Terjebak Friendzone? Ini Dia Solusi Ampuh Untuk Menyikapinya

Solusi Ampuh Terjebak Friendszone

Terjebak friendzone? Ini dia solusi ampuh untuk menyikapinya! Perasaan yang tumbuh dalam pertemanan tentu akan sangat menyulitkan apalagi jika menjurus ke arah lebih dari sekadar pertemanan oleh salah satu pihaknya. Banyak remaja sekarang yang mengalami hal ini dikarenakan salah satu dari mereka memiliki perasaan suka tetapi yang satunya tidak memiliki perasaan apapun, dan alasan berikutnya karena keduanya sama-sama suka tetapi tidak ada yang berani untuk mengungkapkannya.

Keadaan yang membuat risau para remaja tersebut tentu saja sangat mengenaskan karena mereka terkadang tidak mempunyai solusi untuk masalah tersebut. Masalahnya, sampai kapan mereka akan terus berdiam diri dan tidak melakukan tindakan lebih lanjut karena takut akan merusak pertemanan yang sudah terjalin hampir bertahun-tahun lamanya. Untuk itu, bagi kamu yang memiliki masalah ini, kamu bisa mengikuti beberapa solusi di bawah ini agar tidak mudah terjebak friendzone lebih dalam lagi.

Peka Terhadap Perilaku

Solusi pertama untuk menyikapi hubungan friendzone adalah dengan melihat sikap dari dirinya yang selalu bersamamu. Kamu bisa menguji perilaku tersebut dari sikapnya terhadap kamu atau ketika kamu melontarkan rayuan atau gurauan dan lihat respon apa yang mereka berikan. Jika ternyata ia menanggapi gurauan dan rayuanmu tersebut, maka sudah dipastikan aman karena dia merespon secara positif sehingga merupakan pertanda baik untuk melangsungkan hubungan ke arah yang lebih dekat lagi.

Sebaliknya, jika dirinya tidak merespon gurauan atau rayuan yang kamu lontarkan, justru mengalihkan pembicaraan dan mengobrol tentang hal lainnya, maka sudah dapat ditebak dia tidak memiliki perasaan apapun kecuali sekadar teman mengobrol saja. Apalagi jika semakin hari sikapnya menunjukkan tanda-tanda cuek dan semakin menjauhimu, lebih baik kamu segera ambil tindakan agar tidak terjebak friendzone lebih jauh lagi.

BACA JUGA : 4 Outfit Yang Cocok Untuk Anak Kampus Para Wanita

Jalani Seperti Biasa

Setelah kamu mengetahui bahwa dia hanya menganggapmu sebagai teman tanpa ada perasaan lainnya. Jangan tunjukan rasa kecewa atau sedih di hadapannya agar hubungan pertemanan tetap langgeng dan tidak ada masalah apa-apa. Kamu cukup bersikap seolah tidak terjadi apapun dengan cintamu yang sebelah tangan. Dan bisa mencari hal lain agar perasaan sakit hati yang kamu rasakan bisa berakhir dengan cepat.

Sebagai solusi terbaik agar tidak terjebak friendzone lebih dalam lagi. Maka kamu bisa tidak terlalu dekat dengan teman yang kamu sukai dan bersikaplah sewajarnya seperti kamu bersikap ke teman lainnya. Mungkin hal ini bisa sedikit membantu karena perasaan seperti ini biasanya tidak akan bertahan lama. Jika kamu sudah mendapatkan pengalihan untuk menyukai hal lainnya.

Jangan Berikan Perhatian Secara Berlebihan

Perhatian yang berlebihan terkadang cukup mudah menebak tentang seseorang yang sedang merasakan jatuh cinta. Apabila kamu memiliki perasaan suka kepada teman baikmu. Namun dia sendiri tidak memberikan respon yang sama dengan perasaan kamu tersebut. Lebih baik hentikan perhatian itu dan bersikap seolah biasa saja. Sehingga kamu bisa memendam dan menghilangkan perasaan suka tersebut serta melakukan hal yang sama seperti dia. Yaitu hanya menganggap sebagai teman biasa saja.

Oleh karena itu, jika kamu tidak ingin terjebak friendzone lebih dalam lagi. Maka batasi setiap perilaku yang menunjukan perasaan lebih dari sekadar teman kepada dirinya. Kamu jug harus peka bahwa ia tidak menaruh suka atau perasaan lebih dari teman kepadamu. Sehingga cintamu hanya bertepuk sebelah tangan saja.